Jumat, 21 Desember 2018

Kelebihan Motor Automatic Dibandingkan dengan Motor Bebek


BMSPEED7 --- Sebetulnya ada apa sih dengan motor matic, kenapa hingga sekarang penjualannya sampai dapat melampaui penjualan motor bebek? Seperti yang kita pernah alami, beberapa tahun belakangan ini sepeda motor bertransmisi automatic dapat menyalip jumlah penjualan motor bebek. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang cenderung mendambakan kepraktisan dari motor matic itu sendiri. Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, sepeda motor sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Banyak orang sekarang lebih mementingkan fungsi daripada hanya sekadar gaya semata. Hal ini tentunya terbukti dengan maraknya sepeda motor bertransmisi automatic di jalanan. Tentunya hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan dari sobat.

Motor bebek memang terkenal handal di segala medan, baik itu menanjak, berkelok, bahkan jalanan makadam sekalipun. Namun kedigdayaannya dapat dikalahkan oleh motor matic. Mari kita simak beberapa Kelebihan Motor Automatic Dibandingkan dengan Motor Bebek pada umunya.

1. Motor matic itu jauh lebih praktis daripada motor bebek. Kamu bisa menaruh berbagai macam barang di dek tengah motor matic tanpa takut jatuh. Selain itu masih terdapat bagasi di bawah jok yang bisa kamu pakai untuk menaruh barang-barang kecil.

2. Banyak orang menganggap bahwa motor matic ini tidak memiliki cukup tenaga untuk menaklukkan jalanan menanjak di pegunungan. Ya, mungkin pemikiran tersebut berlaku di awal dikeluarkannya motor matic. Namun dengan berkembangnya teknologi, motor matic bukan lagi kendaraan lemot yang tidak kuat nanjak.

Banyak motor matic sekarang memiliki tenaga yang bahkan melebihi motor bebek di kelasnya. Untuk menaklukkan tanjakan terjalpun, motor ini memiliki kemampuan yang sama dengan motor bebek. Bahkan di beberapa tipe ada motor matic yang didesain khusus untuk menaklukkan jalanan terjal. Sebut saja Yamaha X-Ride.

3. Selain itu beragam teknologi juga dijejalkan ke dalam mesin motor matic ini. Sebut saja, radiator, combi brake system, parking brake lock, side stand switch, ACG starter, Idling stop system, dan masih banyak yang lainnya. Teknologi-teknologi mutakhir ini tidak akan kamu jumpai di motor bebek. Oleh karenanya banyak masyarakat memilih beralih ke motor matic karena segudang teknologi yang ditawarkan.

4.
Masih banyak orang beranggapan bahwa motor matic itu identic dengan konsumsi bahan bakarnya yang boros. Namun dengan teknologi canggih di atas, konsumsi BBM motor matic ini sudah setara dengan motor bebek standar. Bahkan dalam beberapa kondisi di tipe motor tertentu malah justru melebihi motor bebek dalam segi keiritan BBM.

Namun. dengan begitu banyaknya kelebihan, pastilah motor ini memiliki kekurangan. Salah satunya adalah dalam segi akselerasi yang masih cenderung kalah dari motor bebek. Nah demikianlah beberapa kelebihan dari motor matic dibandingkan dengan motor bebek pada umunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →



Tags